IDUL YATAMA ( LEBARAN YATIM ) 1445 H

IDUL YATAMA ( LEBARAN YATIM ) 1445 H

Assalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakaatuh...

Kami mengajak Ayah/Bunda, Abang, Kakak untuk memeriahkan Idul Yatama dan merayakan kasih sayang dibulan yang penuh berkah ini sebagai sarana untuk :

1. Menunjukan Kasih Sayang

Idul Yatama adalah saat yang tepat untuk menunjukkan kasih sayang kepada anak-anak yatim. Jangan biarkan anak-anak yatim merasa terpinggirkan atau kesepian. Kita bisa mengunjungi panti asuhan atau lembaga yang merawat anak-anak yatim, membantu mereka merasakan kehangatan keluarga dengan berinteraksi secara positif, memberikan perhatian dan bermain bersama. sapa mereka dengan senyum, ucapkan kata-kata penyemangat, dan buat mereka merasa berharga & dicintai.

2. Memberikan Dukungan Materi

Di bulan Muharram ini, mari kita tingkatkan kebaikan dengan berbagi rezeki kepada anak-anak yatim yang membutuhkan. Bantuan materi seperti makanan, pakaian, dan perlengkapan sekolah adalah cara yang efektif untuk menyalurkan perhatian dan kepedulian kita. Ayah/Bunda, Abang, Kakak dapat bergabung dalam program Yayasan Bakti Insan Parahyangan atau menyumbangkan materi kepada mereka, karena setiap bantuan yang diberikan dengan ikhlas dan tulus akan memberikan kebahagiaan dan memenuhi kebutuhan mereka, melalui rekening sedekah berikut :

BRI 437001027811538 

BSI 7215088434

BJB 0130282733100

(a/n Yayasan Bakti Insan Parahyangan)

Dengan Rincian Kebutuhan :

Sepaket Perlengkapan Sekolah + Santunan Uang Saku Rp. 250.000 / anak

1. 100 Paket Perlengkapan sekolah @Rp.150.000 / anak

2. 100 Amplop Santunan Uang Saku @Rp.100.000 / anak

atau Ayah/Bunda, Abang, Kakak dapat membantu sesuai kemampuan.

3. Membantu dalam Membangun Masa Depan

Selain memberikan bantuan materi, kita juga bisa membantu anak yatim membangun masa depan yang cerah. Memberikan kesempatan akses pendidikan yang layak merupakan salah satu bentuk investasi terbaik bagi mereka. Kita bisa mendukung beasiswa atau program pendidikan untuk anak-anak yatim, membantu mereka mengakses pendidikan berkualitas yang akan memberikan pengetahuan serta ketrampilan yang dibutuhkan untuk mencapai impian mereka.

4. Melibatkan Komunitas

Merayakan Idul Yatama bukanlah tugas individu, tetapi sebuah komitmen yang harus dilakukan secara bersama-sama. Dengan melibatkan lebih banyak orang, kita dapat memberikan pengaruh positif yang lebih besar dan memperluas dampak kebaikan kita.

5. Mengedepankan Kesadaran Sosial

Idul Yatama seharusnya bukan hanya momen sekali dalam setahun. Marilah kita terus jadikan kepedulian kepada anak-anak yatim sebagai bagian dari kehidupan sehari-hari. Ajak terus orang lain untuk memerhatikan nasib anak-anak yatim dengan memberikan bantuan secara rutin. Sebarkan pesan tentang kebutuhan mereka melalui media sosial, atau event-event khusus. semakin banyak orang yang terlibat, semakin besar pula dampak positif yang kita capai bersama.

Aamiin Yaa Rabbal 'Alamiin...

Wassalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakaatuh.



Tombol WhatsApp