PROGRAM IDUL YATAMA 1446 H

PROGRAM IDUL YATAMA 1446 H

"Apakah kamu ingin hatimu lembut dan hajatmu terkabul? Sayangilah anak yatim, usaplah kepalanya, berilah ia makanan dari makananmu, maka hatimu akan lembut dan hajatmu akan terkabul." (HR.Thabrani)

"Bahwa aku dan orang-orang yang memelihara anak yatim dengan baik akan berada di surga, bagaikan dekatnya jari telunjuk dengan jari tengah, lalu Nabi mengangkat tangannya dan memperlihatkan jari telunjuk dan jari tengahnya, lalu ia renggangkan." (HR.Bukhari)


Lebaran anak yatim 10 Muharram, atau Hari Asyura, berawal dari kebiasaan Rasulullah SAW yang menyayangi dan menghargai anak yatim. Rasulullah SAW sering bersedekah dan menyantuni anak yatim. Pada 10 Muharram, umat Islam dianjurkan bersedekah kepada anak yatim, seperti dengan memberi jamuan makanan. 

Tradisi Lebaran Anak Yatim juga dibentuk oleh masyarakat yang telah lama menyantuni anak yatim pada tanggal 10 Muharram. Tradisi ini dirayakan di berbagai daerah di Indonesia.

Dalam rangka menjalankan tradisi baik sekaligus mewujudkan rasa syukur kita dan kepedulian terhadap anak anak yang kurang beruntung khususnya anak anak yatim dan bertepatan dengan tahun ajaran baru maka Yayasan Bakti Insan Parahyangan Mengadakan santunan dan bingkisan alat sekolah senilai Rp.500.000,-

Mohon doa dan dukungan sahabat semua semoga acara tersebut dapat dilaksanakan sesuai dengan yang kita rencanakan.

Dukungan silahkan langsung ke sekertariat Yayasan Bakti Insan Parahyangan atau melalui rekening :

BRI 437001027811538 

BSI 7215088434

BJB 0130282733100

(a/n Yayasan Bakti Insan Parahyangan)


InsyaAllah menjadi wasilah untuk rezeki yang melimpah dan barokah.

Aamiin Yaarobbal'alamiin

Tombol WhatsApp